Sekilas Info tentang Power Point 2007

Power point 2007 yang dirilis oleh microsoft secara default berfungsi untuk membuat slide presentasi dengan berbagai model yang menarik. Tampilan  awal power point 2007 yang paling sederhana, dengan latar berwarna putih.

Setiap slide dalam power point 2007 didesain khusus untuk menyiapkan presentasi. Namun tahukah Anda, bahwa selain untuk membuat presentasi, power point 2007 bisa juga untuk editing gambar grafis yang sederhana. Saya sendiri tahunya karena ada seorang blogger yang khusus mengulas power point, dan saya sedang mendalaminya.
Sekilas Info tentang Power Point 2007
Tampilan Power Point 2007 by Trik Mudah Office

Tampilan Power Point 2007

Tampilan awal Ms Power Point 2007 sangat sederhana. Terdapat 2 kolom yaitu judul [click to add title] dan sub judul atau isi presentasi [click to add sub title]. Sedangkan untuk slide selanjutnya terdapat lagi 2 kolom yaitu [click to add title] dan [click to add text].

Sedangkan untuk menambahkan slide dibawahnya, Anda cukup melakukan enter pada keyboard [dengan terlebih dahulu klik pada samping slide]. Selain itu bisa juga dengan melakukan klik pada menu bar [Home].

Menu Power Point 2007

Tidak ada yang berbeda dengan MS Office lainnya, menu pada power point 2007 terdoro dari Home; Insert; Design; Animation; Sliode Show; Review dan View.

Penjelasan lengkap mengenai menu akan saya ulas pada artikel selanjutnya. Dan sebagai artikel perkenalan ini, menu Home akan saya kedepankan, karena banyak sekali digunakan dalam mengolah presentasi.

Fungsi & Ketangguhan Power Point 2007

Seperti yang kita tahu, agar presentasi semakin menarik Anda juga bisa menampilkan kata yang dikombinasikan dengan gambar, grafik, animasi gerak, suara dan slide yang sudah di custom dengan desain sendiri yang cantik.

Itulah salah satu kehebatan power point 2007, untuk mengolah dan membuat presentasi agar semakin menarik.

Namun ingat, semakin banyak animasi yang ditampilkan maka file akan semakin besar dan loading juga semakin lambat. Jadi dalam membuat presentasi, perhatikan juga aspek kecepatan loadingnya.

Jangan sampai audiens menunggu lama untuk menampilkan setiap slide presentasi.


Sebagai pengenal tahap awal, saya harap artikel ini cukup untuk memahami sekilas tentang power point 2007. Jika Anda ingin tahu lebih atau Anda sudah paham tentang power point, saya harap kita dapat berdiskusi melalui kolom komentar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment