Cara Mudah Menghidupkan Komputer atau Laptop Versi OS Windows

Hampir semua orang tahu cara menghidupkan komputer terutama yang sistem operasinya windows. Topik ini juga sudah basi, apalagi sekarang sudah berkembang gadget yang membuat komputer berada dalam genggaman.

Namun tahukah Anda bahwa masih ada sebagian orang yang masih awam tentang penggunaan komputer. Meskipun ada yang sudah terbiasa dengan komputer, namun masih saja ada user yang kurang paham cara menghidupkan komputer dengan cara yang benar.

Artikel tentang cara menghidupkan komputer ini khusus untuk pemula, dan jika Anda merasa sudah mahir dan menemukan artikel ini di mesin pencari sebaiknya segera tutup browser Anda, takut Anda jadi mabuk dan muntah muntah.

Saya juga tidak menyarankan bagi Anda yang sudah mahir untuk mencari prasa "Cara Menghidupkan Komupter" melalui mesin pencari, karena itu sama saja tidak ada artinya, karena Anda sudah paham. Baca juga: Cara mematikan komputer.

Sekarang mari kita lanjutkan. Seperti apa sih cara menghidupkan komputer dengan prosedur yang benar, berikut ulasannya.

  1. Pertama-tama, pastikan kabel power komputer tersambung ke aliran listrik. 
  2. Jika komputer menggunakan UPS, maka nyalakan terlebih dahulu UPSnya, kemudian komputernya.
  3. Untuk menghidupkan komputer, tinggal tekan tombol power, kemudian tunggu hingga proses startup windows berjalan hingga terdengar suara pembuka.
  4. Jika komputer menggunakan password, maka Anda harus mengetikan password yang benar.
  5. Setelah komputer Anda benar-benar aktif, maka barulah Anda bisa mengoperasikannya.
  6. Khusus Windows 8, tampilan sedikit berbeda, karena tampilan lebih atraktif.
Khusus untuk laptop, cara menghidupkannya cukup gampang, tanpa tersambung ke listrik laptop tetap bisa nyala, asalkan daya baterainya masih ada. 

Nggak susah kan menghidupkan komputer? 

Lama waktu yang diperlukan untuk menghidupkan komputer hingga bis beroperasi, sangat tergantung pada besar kecilnya ram dan prosesor yang ada pada komputer Anda.

Apa itu Ram dan Prosesor pada komputer, nanti akan saya jelaskan pada edisi selanjutnya.

Selamat mencoba, semoga ini bermanfaat untuk Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment